Recent Posts

Tuesday 3 February 2015

“Fashion Show Islami” Promosikan Syar’i

     
          Salah satu organisasi yang banyak diminati oleh siswa-siswi SMA 3 Sengkang yaitu Rohani Keislaman atau biasa disingkat ROHIS. Organisasi yang satu ini tidak ingin kalah dengan organisasi Pramuka yang sudah lebih dulu menggelar acara Atraksi. Tahun ini adalah tahun ke 2 Rohis menggelar acara Fashion Show Islami namun tema yang diusung kali ini berbeda dari tahun lalu, Fashion Show tahun ini bertemakan Mewujudkan Minat Siswa terhadap Hijab Syar’i di Zaman Modern. “Tahun ini saya ingin lebih memperkenalkan tentang bagaimana berpakaian syar’i menurut Al-quran & Hadist, juga untuk lebih meluruskan pemahaman kita khususnya remaja sekarang tentang bagaimana pakaian syar’i melalui ajang Fashion Show Islami ini” ujar Ketua Panitia yang super aktif ini. 

            Acara yang baru 2 tahun digelar ini berlangsung meriah, seluruh penghuni SMA 3 Sengkang sangat antusias dengan acara yang  digelar oleh Rohis ini. Mulai dari Kepala Sekolah, Guru-guru, Staf/pegawai, siswa/siswi, bahkan cleaning servis pun turut menyaksikan acara Fashion Show Islami ini. Salah seorang dari panitia acar mengatakan “Alhamdulillah acara ini berlangsung meriah dan membuat kami para panitia merasa puas dengan hasil kerja keras kami” tutur siswi muslimah yang selalu berpakaian tertutup dan berkacamata.





            Setiap kelas pun berlomba-lomba menampilkan yang terbaik, mereka pun menampilkan model-model  yang tidak hanya cantik tetapi juga pintar. Pakaian yang menjuntai hingga menutup aurat mereka menambah kesan anggun serta sedikit polesan wajah yang makin mempercantik para model kelas pada Fashion Show Islami tersebut. Hingga akhirnya terpilih 10 finalis yang masuk pada babak penyisihan, dan ketika kami tengah mewawancarai salah satu pasangan model dari XII IPS 1 tiba-tiba mereka terkejut dan berbalik arah seraya menatap sosok yang sedang berdiri mengumumkan finalis-finalis yang masuk 10 besar mereka tampak terkejut mendengar kelasnya disebut.

             “Alhamdulillah kelas kami masuk 10 besar, ini sudah merupakan kebanggan tersendiri bagi kami berdua. Sebenarnya kami tidak mengharapkan kelas kami masuk dalam 10 besar ini, kami hanya ingin turut memeriahkan agar kiranya kami bisa membuktikan bahwa kami bisa. Sahut salah seorang ikhwan dari perwakilan XII IPS 1. “Padahal saya baru pertama kali mengikuti ajang Fashion Show seperti ini di sekolah. Jujur saja saya deg-degan dan masih merasa aneh dengan tampilan yang 100% cewek tulen seperti ini, biasanya saya hanya memakai flat shoes dan kali ini saya harus memakai wedges yang terbilang tinggi seperti ini” sambung model cantik yang menjadi pasangan dari Haswar GT.

            Seperti sebelumnya setelah tampil kembali, pengumuman babak 5 besar pun kembali diumukan. Di babak 5 besar ini mereka tidak berjalan serta berpose lagi tetapi sekarang tahap menguji pengetahuan mereka seputar berpakaian syar’i. Mereka dipilih dan beri pertanyaan secara acak oleh tim juri. Dan hasil dari jawaban-jawaban mereka cukup memuaskan tim juri. Ternyata remaja sekarang khususnya di sekolah kita ini masih banyak yang mengerti bagaimana berpakaian secara syar’i menurut al-quran dan hadist. Alhasil kelas yang menjadi juara 1 pada perlombaan Fashion Show Islami antarkelas ini yaitu XII IPA 3, juara 2 dari kelas XII IPS 4, dan juara ke 3 dari kelas X G.

0 comments:

Post a Comment