Recent Posts

Tuesday 3 February 2015

MENERAPKAN LINGKUNGAN HIJAU

                       Lingkungan Hijau saat ini sangatlah membantu kita, dalam mengatasi masalah "pemanasan global". Dimana manusia saat ini berlomba-lomba untuk membuat teknologi yang lebih canggih,tanpa memikirkan lingkungan sekitarnya. Saat ini telah banyak kendaraan dan pabrik yg mengeluarkan polusi yg dapat mengakibatkan menipisnya ozon.
                        Hal ini yang paling merugikan ketika masyarakat tak memperdulikan lingkungan hijau. Mereka hanya mementingkan hidupnya dan fasilitas yang ada. Dampak yang ditimbulkan dari polusi sangatlah merugikan,karena polusi tersebut dapat mengeluarkan karbon monoksida yang menipiskan ozon. Dan berdampak ke pemanasan global.
                        Masyarakat dan pemerintah harusnya dapat bekerjasama ,untuk melakukan solusi cara mengurangi polusi agar ozon tidak semakin menipis. Pemerintah juga harus memerhatikan dampak ditimbulkan oleh pencemaran udara. Begitu pula masyarakat harus juga memerhatikan lingkungan sekitarnya.
                        Saat ini pemerintah dan sebagian masyarakat telah melakukan berbagai solusi agar lingkungan tetap terjaga, serta solusi agar begaimana kendaraan tidak menimbulkan polusi yang berlebihan. Dimana pemerintah selalu mengadakan penanaman pohon, serta sekolompok masyarakat membuat organisasi pecinta alam contohnya yang ada di SMA 3 Sengkang (Kasipalaras), agar alam tetap terjaga. Dan saat ini para pelajar juga sudah bangkit dan mereka sudah sadar akan bahayanya polusi yang berlebihan, bahkan saat ini mereka telah membuat transportasi yang ramah lingkungan.
                        Semua yang dilakukan pemerintah, pelajar ,serta sebagian kelompok masyarakat. Masih belum mencapai keinginan dan tujuan tertentu, karena hal ini masih sedikit orang yang merespon dan masih banyak pula yang mengabaikan solusi yang diberikan oleh sekolompok orang yang peduli dengan lingkungan. 
                        Disinilah sangat diperlukan kerja keras agar tujuan "menerapkan lingkungan hijau"bisa tercapai dan dapat mengurangi penipisan ozon. Dengan cara mengajak masyarakat agar untuk selalu menjaga lingkungan, serta juga diadakan setiap tahun penanaman seribu pohon. Dan pemerintah harus lebih tegas melarang pemasukan barang transportasi yang menimbulkan polusi yang berlebihan. Serta pemerintah dan masyarakat harus  memberikan respon yang lebih kepada para pelajar yang selama ini berusaha membuat transportasi yang ramah lingkungan, agar para pelajar lebih semangat mengembangkan keahliannya.
 

0 comments:

Post a Comment